Minggu, 27 November 2016

Sejarah '' Pondok Indah Bedugul"

Hotel Pondok Indah Bedugul terletak di kawasan wisata Bedugul, Kabupaten Tabanan, Bali. Bangunan hotel berlantai empat ini dibangun sekitar tahun 1997 oleh Tommy Soeharto. Sekitar tahun 2007, hotel ini kemudian ditutup dan menjadi bangunan mangkrak.
PI Bedugul (Foto: flickr/pietmulder)
PI Bedugul (Foto: flickr/pietmulder)
Konon, bangunan ini menyimpan cerita misterius. Kabar burung yang beredar mengisahkan tentang puluhan wisatawan Rusia yang tiba-tiba menghilang di tempat ini. Walaupun tidak ada bukti nyata mengenai kabar tersebut, tapi beberapa Tour Guide kerap kali ditanyai oleh banyak wisatawan dari Rusia. Benarkah kabar tersebut?
Komang, seorang kawan yang saya kenal sebagai driver sekaligus Tour Guide menceritakan bahwa dirinya pernah bertemu seorang backpacker dari Rusia. Suatu ketika wisatawan yang ditemuinya tersebut minta diantar ke Hotel Pondok Indah Bedugul. Berhubung wisatawan tersebut berstatus backpacker, maka Komang membuat jadwal di luar jadwal regulernya.
Sampai pada hari yang ditentukan, Komang bersama backpacker tersebut tiba di lokasi sesuai rencana. Setelah melihat-lihat sebentar, sang wisatawan membaca catatan pribadinya. Tentang puluhan wisatawan Rusia yang tidak pernah kembali, tentang suasana mistis menjelang tengah malam, dan ritual Rusia yang sulit dimengerti.
Peta Lokasi Bedugul, Tabanan, Bali
Peta Lokasi Bedugul, Tabanan, Bali
Sang backpacker cantik kemudian menceritakan tentang kabar yang sampai di telinganya saat di Rusia tersebut dengan detail. Bahwa kabar burung tersebut seolah benar-benar ada. Dia meyakini benar bahwa berita itu nyata. Berbanding terbalik dengan Komang, yang justru baru mendengar kabar ini justru dari seorang backpacker Rusia.
Menjelang malam, backpacker cantik masih asyik dengan ceritanya. Sebelum mengakhiri wisata malamnya, dia mengungkapkan ingin bercinta dengan sang Tour Guide. Bagi komang, itu adalah ide menarik, dan komang menyanggupinya dengan senang hati. Kemudian si backpacker cantik mengajukan syarat; bercinta di tempat ini. Nanti diantara jam 12 malam.
Menurut perempuan itu, yang lagi-lagi berdasarkan cerita temannya di Rusia, ada nuansa mistis yang tidak bisa dirasakan saat bercinta di tempat lain. Bercinta di tempat tersebut merupakan perpaduan antara dunia nyata dengan dunia yang lain. Keberadaan alam lain, katanya yang tidak bisa dirasakan saat bercinta di tempat biasa.
bedugulKomang yang sedari tadi mendengar cerita tersebut berusaha memahami apa yang diinginkan. Di saat yang sama, bercinta diantara dua dunia menurutnya bukan disini tempatnya. Alih-alih mendapat kenikmatan, dirinya malah merasa tidak menghormati tempat ini. Terpaksa dia harus menolak ajakan yang menurutnya konyol tersebut.
Akhirnya dengan segenap upaya meyakinkan bahwa kabar itu sesat, komang membawa paksa perempuan itu pergi. Komang menstater mobilnya, memencet central lock, menginjak gas, lalu meluncur ke Denpasar.
Hotel Pondok Indah Bedugul (Foto: flickr.com/pietmulder)
Hotel Pondok Indah Bedugul (Foto: flickr.com/pietmulder)
Namun perempuan itu masih saja mencoba meyakinkan Komang dengan menunjukkan bukti-bukti video di Youtube. Video yang diunggah oleh user-user Rusia tentang kenikmatan mistis bercinta melewati tengah malam di PI Bedugul. Juga tulisan-tulisan dari beberapa Blogger Rusia, yang menulis catatan perjalanan ke Bali dengan menikmati suasana ML mistis tersebut.
Komang terus mengelak bahwa cerita itu bohong belaka. Menyesatkan dan tidak bertanggung jawab. Perempuan itu terus mendesak dan mengatakan orang-orang Bali sengaja menutup-nutupi, agar orang Rusia tidak bisa menikmati wisata langka yang hanya ada di Bali tersebut.

Sumber : https://elgibrany.wordpress.com/2015/01/11/pi-bedugul-ritual-mistis-dan-wisatawan-rusia/

0 komentar:

Posting Komentar